Reception mempunyai tugas dan tanggungjawab yang penting dalam menunjang tujuan dari sebuah hotel karena bagian ini banyak berhubungan langsung dengan pengunjung dan tamu hotel. Rincian tugas bagian reception yaitu:

  1. Menyambut tamu tiba
  2. Memproses pendaftaran tamu
  3. Mempersiapkan kedatangan tamu dan menentukan kamar utuk tamu
  4. Menangani kunci kamar tamu
  5. Menjawab telepon dengan cepat dan ramah
  6. Menangani permintaan tamu selama menginap seperti pindah kamar & sleep out
  7. Berkoordinasi dengan bagian lain untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan tamu
  8. Menyelesaikan permasalahan tamu yang berhubungan dengan produk dan pelayanan hotel
  9. Membuat laporan yang berhubungan dengan tamu & kamar seperti laporan tingkat hunian kamar, laporan tamu yang menginap di hotel


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s