Para visitor yang datang ke hotel dan hendak menemui tamu di kamar, adakalanya tidak dapat bertemu dengan orang yang dimaksud, tamu tersebut kemungkinan  tamu  berada  disekitar  lobby,  di  restoran, kolam renang dsb. Hal ini juga berlaku jika ada telepon untuk tamu setelah disambungkan kekamar namun tidak ada jawaban, oleh sebab itu hotel memberikan pelayanan paging ini, adapun prosedur yang dilakukan yaitu:

  • Jika ada melalui sambungan telepon, maka meminta tamu untuk menunggu
  • Cek keberadaan tamu, hal ini bisa dilakukan dengan melihat pada sistem komputer, jika tamu memberikan informasinya kemana ia akan pergi
  • Jika data keberadaan tamu (guest locator) tidak ada, bellboy akan berkeliling area umum dengan menggunakan paging board yang bertuliskan nama tamu dan nomor kamar, serta  membunyikan bell untuk mencari perhatian tamu.
  • Apabila ada tamu yang dicari, maka arahkan ke bagian reception untuk menerima sambungan teleponnya
  • Jika tidak ada  respon,  bellboy melapor kepada reception untuk segera menginformasikan kepada penelpon
  • Reception akan menawarkan bantuan untuk menitipkan pesan kepada penelpon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s