Tata urutan pelayanan yang diberikan oleh petugas reception, pada umunya sama di setiap hotel, pelayanan dimulai sejak pertama kali tamu datang ke hotel sampai dengan meninggalkan hotel, pelayanan ini harus memenuhi kebutuhan dan keinginan yang diharapkan tamu oleh karena itu  pelayanan di hotel dikenal dengan  moto  ”Yes  I  can”  yang  artinya bahwa segala permintaan tamu dapat di penuhi oleh karyawan hotel, khususnya yang bekerja di bagian operasional. Kronologis pelayanan yang diberikan oleh reception adalah sebagai berikut :

  1. Registrasi
  2. Check-in
  3. Penetapan Harga Kamar
  4. Pembayaran deposit
  5. Room allocation/Mengalokasikan kamar
  6. Pemberian kunci kamar, kartu tamu(guest card), kupon makan (meal coupon) & kupon minuman selamat datang (welcome drink card) 
  7. Pengantaran ke kamar
  8. Periode in-house


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s