Penggudangan atau penitipan barang bawaan milik tamu terutama bagi  tamu-tamu yang berangkat, biasanya dilakukan hanya untuk sementara waktu saja, alasan-alasan tamu menitipkan barang yaitu:

  1. Tamu belum meninggalkan hotel tapi sudah dinyatakan berangkat dengan alasan tertentu, seperti : menunggu jadwal penerbangan, penjemputan, dsb.
  2. Tamu berangkat untuk sementara waktu namun akan kembali lagi ke hotel pada hari yang lain
  3. Tamu datang terlalu awal dari jam check in yang ditentukan oleh hotel 

Hal  yang  harus  dilakukan  oleh  bellboy  pada  saat  menangani penitipan barang yaitu:

  • Keluarkan  atau  buatkan  kartu  penitipan  barang  (baggage  claim check)
  • Tempatkan barang diruang penitipan
  • Catat pada buku penitipan barang
  • Cocokkan  pasangan  kartu penitipan bila tamu akan mengambil barang titipannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s